Website

smpn5mandai.sch.id.

Website sekolah adalah website yang khusus diperuntukkan untuk instansi sekolah. yang digunakan sebagai media siswa-siswi dalam mencari informasi seputar sekolah. Maupun sebagai salah satu sarana pendukung kegiatan belajar mengajar.

Website Sekolah UPTD SMPN 5 Mandai  dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Antara lain Tentang Profil sekolah, Manajemen Sekolah,  Akademik. Ekstrakurikuler dan PPDB. 

Website bagi sekolah sebagai sarana penunjang

Sebuah sekolah harus mempunyai website sebagai sarana penunjang:

1. Website sebagai sarana penunjang berfungsi sebagai :Media Informasi

Penyampaian informasi dengan cara onlne memang selalu cepat dibanding penyampaian informasi dengan cara offline.   Hal ini juga di dukung dengan teknologi smartphone yang bisa mengakses informasi secara online dengan sangat cepat. Maka dari itu website sekolah sangat efektif dan efisien untuk penyampaian informasi untuk siswa maupun orang tua. Dengan website sekolah orang tua juga bisa mendapatkan informasi memilih sekolah yang cocok.

2. Media Promosi sekolah

Setiap tahunnya selalu saja ada penambahan sekolah, baik sekolah swasta dan negeri. Hal itu bertujuan supaya anak ndonesia tersentuh oleh pendidikan formal. Akan tetapi, Kian bertambahnya sekolah ternyata juga menjadi persaingan sendiri. Sebab ternyata ada sekolah yang difavoritkan, sehingga nantinya calon siswa berlomba untuk mendaftar di sekolah tersebut. Artinya bahwa untuk memperoleh calon siswa, sekolah pun perlu melakukan promosi pada masyarakat. Media promosi yang baik ialah website sekolah. Masyarakat modern pastinya akan lebih senang mengakses informasi dengan online.

3. Media Aktualisasi diri

Website yang beperan sebagai media penerbitan berbagai macam konten

 yang nantinya memungkinkan untuk melihat banyak orang. Kondisi inilah yang nantinya dapat dijadikan sebagai ajang untuk aktualisasi diri untuk para siswa yang berbakat. Misalnya pada anak yang suka menulis baik berupa cerpen, resensi buku, essai dan lainnya dapat disiapkan kolom tertentu yang memediasi tulisan anak tersebut.

Artinya bahwa website sekolah dapat berperan layaknya majalah dinding.

 Anak dapat menuliskan banyak hal sebagai bentuk aktualisasi diri. Bahkan selain itu, website juga dapat menjadi galeri atau tempat untuk menyimpan berbagai macam foto. Misalnya foto terkait moment menarik seperti saat menjuarai event tertentu, penamatan siswa dan juga penerimaan siswa baru. Website dapat menjadi arsip yang dapat diakses kapan saja dan juga dimana saja.

 Pendidikan memang harus berjalan beriringan dengan kemajuan teknologi. Teknologi ini di ciptakan sebagai buah dari hasil pendidikan,

 Sudah sangat wajar pada saat sekolah memakai produk teknologi dalam mengembangkan sekolah. Baik dari kulaitas siswa,guru,  serta untuk membangun komunikasi intensif dengan orang tua. Website bagi sekolah ini banyak sekali manfaat positif jika di kelola dengan benar.