Pidato

Assalamualaikum wr wb,

Yang terhormat Ibu guru

Yang saya hormati teman-teman sekalian

Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua. Terima kasih juga untuk panitia pelaksana telah mempercayakan saya untuk melaksanakan kegiatan hari ini menjadi pemateri pada kegiatan sosialisasi anti narkoba.

Pertama, kita ketahui bahwa faktanya hingga sampai saat ini masih banyak berita tentang masyarakat Indonesia memiliki berbagai macam pengedaran narkoba. Bahkan hingga sampai saat ini masih banyak orang-orang terkenal seperti artis yang mengedarkan dan mengkonsumsi narkoba. Hingga kita sebagai orang tua haruslah mampu untuk memperhatikan pergaulan yang dimiliki oleh anak kita.

Kedua, saya menghimbau bagi seluruh orang tua seperti yang sebelumnya untuk memperhatikan pergaulan teman. Selain itu juga, kita sebagai orang tua haruslah bisa berkenalan dengan seluruh teman yang kita miliki. Supaya kita bisa mengetahui teman-teman yang dimiliki oleh anak kita. Kemudian berilah anak-anak saudara batasan terhadap pergaulan dan pertemanan mereka seperti untuk pulang ketika jam 10 malam.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa, pengedaran narkoba sekarang masih banyak, kita harus menjauhinya dengan cara pilih teman, dengarkan nasehat orang tua dan guru. Oleh karena itu, semoga kita selalu berada didalam lindungan-Nya agar tetap menjaga keluarga kita bersama. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Wassalamualaikum wr wb.