OSIS

PESANTREN KILAT 2022

Pesantren Kilat dilaksanakan pada Hari Kamis-Senin (Tanggal 7,8 dan 11 April 2022) dan dibuka oleh Kepala UPTD SMPN 5 Mandai.

Kepala UPTD SMPN 5 Mandai Membuka Kegiatan Pesantren KIlat
Guru PAI & Budi Pekerti Menjelaskan Petunjuk Pelaksanaan Pesantren Kilat
Pemateri

HARI KEDUA

PORSENI 2021

PEMBUKAAN PORSENI (SENIN,13 DESEMBER 2021)
  1. Kegiatan Seni

Tampil Di TVRI Makassar

Seni Tari termasuk salah satu jenis Ekstrakurikuler di UPTD SMPN 5 Mandai

Keberagaman seni dan budaya suatu daerah menjadi penarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri untuk mengunjungi suatu wilayah. Dalam perkembangannya, berbagai aspek dapat mempengaruhi maju mundurnya serta keberhasilan suatu daerah tersebut memelihara seni dan budaya tersebut agar tidak hilang ditelan zaman yang salah satunya keberadaan sanggar seni milik pemerintah kabupaten. Dengan adanya sanggar seni yang tersebar di beberapa desa di suatu daerah diharapkan semakin banyak anak-anak generasi penerus bangsa dapat menyalurkan hobby mereka di bidang seni. Dan secara tidak langsung mereka dapat melakukan pelestarian budaya daerah agar tidak punah. 

Banyak anak-anak sejak usia dini sudah memiliki bakat di bidang seni. Bahkan mereka memiliki ketertarikan di bidang seni tradisional namun mereka bingung harus mengasah kemampuan mereka dimana. Maka dari itu penting adanya sanggar seni yang memiliki guru-guru seni yang dapat melatih anak-anak sejak dini dalam berlatih dan mengasah kamampuan mereka dan mampu bersaing dengan seniman-seniman lainnya.

2. Bakti Sosial

2. Kegiatan Keagamaan

3. Kegiatan Seni